Pengin nge-check arti jeneng bloge rika ? NENG KENE BAE GE...

10.10.11

Samidi

Rock It! Ana sing ora kenal karo kaki Samidi ??
Jyan kebangeten yakin...Samidi kue "artis lawak" sing siki wis top banget neng daerah karesidenan Banyumas lan sekitare. Angger siaran hawane mbanyol terus, apamaning nek dong lagi siaran Curanmor (Curahan Perasaan dan Humor). Dijamin ngekak sewarege....

Tapi nyonk njamin rika akeh sing ora ngerti sapa kue Samidi sejatine...apamaning ngerti wonge.raine sing kaya ngapa be embuh mbok.... nah siki nyonk pengen share sapa kue samidi lewat artikele kiye sing tek jukut sekang blog multiply-ne sing bersangkutan..


DATA DIRI

Nama         : Samidi
TTL            : Cilacap, 3 Mei 1983
Alamat        : Jln. Bisma no 24 Gumilir Cilacap
Handphone : 0857 262626 67
E-mail         : tradio_up4@yahoo.com
Istri             : 1 (satu)
Anak          : 1 (satu)
Hobi           : Menyanyi
Interest       : Saat bikin orang tertawa
Pendidikan  : 1. SDN GUMILIR 04
                     2. SMPN 05 CILACAP
                     3. SMKN 2 CILACAP
Informal     : Professional College of Broadcasting PURWOKERTO


geh kakang mbekayu, aku miki nemu link bloge kaki Samidi lho.alamate kiye :
  1. Samidi at multiply
  2. Grup FB Samidi

Kie artikele sing tek jukut langsung sekang bloge kaki samidi :


Awal Saya menekuni dunia intertainment bermula dari ketertarikan Saya menjadi seorang penyiar radio, tahun 90-an. Saat itu saya menjadi pendengar salah satu radio di Cilacap. Melihat begitu “nikmat”nya menjadi seorang penyiar yang setiap hari terkesan bahagia dan dikenal banyak orang (artist local) membuat obsesi saya yang saat itu masih duduk di bangku STM/SMK untuk mengikuti jejak sang idola, semakin besar.

Hingga akhirnya setelah sekolah tingkat menengah atas terselesaikan, saya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan informal, dengan mengikuti kursus mengenai dunia kepenyiaran di Professional College of Broadcasting (PCB) Purwokerto. Di PCB saya mendapat pelajaran mengenai bagaimana cara menjadi penyiar, memproduksi iklan radio, menjadi seorang pembawa acara, dan lain-lain selama 4 bulan.

Dengan bekal keinginan besar dan kemampuan yang sudah saya kantongi, saya mendaftarkan diri menjadi penyiar radio di PT. Radio Swara Yasfi Indah Cilacap (Radio Yasfi FM Cilacap). Program orientasi dan training saya lalui selama 3 (tiga) bulan, hingga tiba saatnya saya harus mencari nama panggilan udara yang ‘pantas’ saya sandang saat siaran. Di awal karier menjadi penyiar radio (1 Januari 2002) saya menggunakan nama udara Ardhian Duta, mengingat nama asli saya yakni Samidi, tidak membuat saya percaya diri. Sosok Ardhian Duta (Samidi-red) adalah penyiar radio dengan karakter anak muda yang ‘gaul abis’.

Hingga satu saat, ketika Radio Yasfi FM merubah format program-nya menjadi radio news, nama penyiar disarankan untuk menggunakan nama asli, agar semua informasi / berita yang disampaikan dapat dipertanggung jawabkan. Dengan sedikit berat, saya pun mengganti nama udara saya menjadi Samidi.

Di awal tahun 2004, perusahaan memberikan sebuah tanggung jawab kepada Saya untuk menjadi Music Director yang bertugas mengatur sirkulasi pemutaran lagu di Radio Yasfi.

Bertepatan dengan berubahnya nama panggilan udara Radio Yasfi menjadi Yes Radio, saya diangkat menjadi Program Director yang bertanggung jawab atas seluruh mata acara di Yes Radio. Saat menjadi seorang Program Director inilah saya merasa harus selalu mencari ide-ide segar untuk merancang dan melaksanakan program-program radio bersama dengan azas teamwork.

Pada tahun 2005, munculnya sejumlah acara berbau humor di layar kaca, membuat saya mempunyai ide untuk membuat program radio yang berisi cerita-cerita humor. Kemudian saya menunjuk salah satu penyiar bernama Arif Budiman untuk membuat sebuah sisipan acara yang sarat dengan cerita-cerita lucu pada acara Goyang Gayeng. Goyang Gayeng diputar setiap malam, mulai pukul 22.00 wib dengan durasi 2 jam. Muncul ide dari Arif Budiman untuk menamakan sisipan acara tersebut dengan nama Curanmor, singkatan dari Curahan Perasaan dan Humor.

Dengan gaya a la Banyumas, Arif membawakan cerita-cerita lucu secara langsung (live). 2 (dua) bulanan sisipan acara itu melekat pada acara Goyang-Gayeng. Namun setelah saya amati, cerita-cerita lucu yang dibawakan oleh Arif Budiman seharusnya mampu menghibur. Namun akibat konsep, kemasan acara, dan keterbatasan perbendaharaan kata yang kurang sempurna , membuat Curanmor versi Arif Budiman kurang menarik.

Akhirnya diakhir tahun 2005 setelah melalui kesepakatan bersama tim, acara tersebut saya ambil alih, dan menjadi Curanmor (Curahan Perasaan dan Humor) a la Samidi.

Selain dari hasil pencarian di internet, ide cerita dalam Curanmor saya dapatkan dari buku cerita humor, cerita dari teman-teman, dan karangan sendiri. Dalam proses penggarapanya, saya awali dengan memahami sebuah cerita lucu. Setelah itu, saya coba kemas dalam bahasa dan logat Banyumas – Cilacap. Selain logat Banyumas yang sangat kental, effect suara yang saya gunakan dengan bantuan program computer, membuat Curanmor tampil lebih segar.

Satu tahun berjalan, di sepanjang tahun 2006 Curanmor semakin di minati oleh pendengar. Bahkan menjadi acara yang ditunggu – tunggu oleh masyarakat pendengar radio di Cilacap dan sekitarnya yang dapat menangkap jangkau siar Yes Radio. Untuk lebih mendekatkan dengan pendengar, disamping juga menggali ide cerita dari pendengar, kami meminta mereka untuk berpartisipasi aktif dengan mengirimkan kisah lucu dengan imbalan 1 (satu) buah kaset berisi belasan rekaman cerita Curanmor bagi cerita yang dimuat.

Entah dari mana awalnya tiba-tiba pada tahun 2007, rekaman-rekaman cerita Curanmor dapat di download di internet. Padahal dari pihak Yes Radio sendiri tidak pernah mengupload cerita-cerita tersebut ke website manapun. Popularitas program Curanmor meluas, hingga ke beberapa kota di Jawa Tengah. Kaum mahasiswa dari Purwokerto & Yogyakarta yang berasal dari Cilacap, menceritakan bahwa teman-teman kampus mereka banyak yang sudah memiliki rekaman Curanmor. Bahkan ada pula yang menggandakan rekaman Curanmor untuk dijual. Kini, bukan hanya masyarakat Cilacap saja yang dapat menikmati Curanmor. Namun beberapa kota di Jawa Tengah pun mulai mengenal Curanmor. Popularitas Curanmor membuat sejumlah mahasiswa dari Yogyakarta dan Purwokerto pun tertarik untuk melakukan penelitian, sebagai salah satu tugas dalam mata kuliah mereka.

Namun di awal tahun 2008, saya menerima sebuah tawaran untuk bekerja menjadi penyiar radio di Radio milik Pertamina (persero) RU IV Cilacap. Alhasil hal tersebut membuat saya harus mengundurkan diri dari Yes Radio yang secara otomatis juga membuat produksi Curanmor a la Samidi harus berhenti pada episode ke 220. Setelah beberapa bulan Yes Radio memutar ulang cerita-cerita lama Curanmor, akhirnya acara itupun akhirnya tidak terdengar lagi di Yes Radio.

Pada pertengahan tahun 2008, saya mendapatkan tawaran untuk membuat program serupa di sebuah jaringan radio se Jawa Tengah dan DIY, yakni RCM Radionet. Mengingat waktu yang tidak mengikat dan diputar di belasan radio yang tersebar di masing-masing kota di Jawa Tengah, membuat saya tertarik untuk memproduksi acara serupa dengan nama KAJUR SEDEP. Namun, kesibukan di Radio milik Pertamina (persero) RU IV Cilacap, ditambah dengan side job menjadi Master of Ceremony (MC) membuat KAJUR SEDEP hanya selesai dalam beberapa puluh episode saja.

Saya menutup tulisan ini dengan menyampaikan beberapa dampak positif yang dapat saya rasakan, seiring dengan kepopuleran CURANMOR. Yakni :

1. Alloh SWT memberi saya rezeki yang mengalir, karena nama saya dikenal, dan banyak pihak yang memercayai saya menjadi seorang MC di beberapa acara, yakni
a. Malam tahun baru di Pendapa Kabupaten Cilacap
b. Sejumlah acara musik dengan grup band papan atas di Cilacap
c. Sbuah acara perkawinan di Yogyakarta
d. Acara Silaturahmi Paguyuban Seruling Mas di Semarang
e. Acara Silaturahmi Gepeksindo di Purwokerto
f. Beragam acara di dalam kota Cilacap
2. Saya lebih pecaya diri dengan menggunakan nama Samidi
3. Bersyukur karena ada sesuatu dalam diri saya yang bermanfaat untuk menghibur bagi orang lain







Oya angger ana sing arep download cerita2 lucune kie nyonk ana setitik :





Agenda Setahun

Aja Mangan Sega


Aku bukan hidangan


Alat Komunikasi


Anak Elek

Anak Kecemplung Sumur

Anak Kelalenan

Anak Nurut Mamake

Anak Tukang Kebon


Antara Polisi&Terdakwa

Atonim

Atonim 2

Arti Mimpi

Aslinya Mana

Auto2000



Bakul Daging vs Sakit gigi

Bakul Utek

Bal-balan

BBM Pesawat Terbang

Bekerja DiBonbin

Beli Kondom

Beli Mobil Baru

Beli Sapi Atau Sepeda

Berak Di Sarung

Beratbersih25KG

Berita Republik Curanmor

Berkelahi

Bibir Suing

Biksu Tong

Bisu Belanja Pisang

Bukan Bakul Roti

Bukan Rayuan Valentine

Bupati Koruptor

Buronan Konyol



Capean 1

Capean 3

Celana Panjang

Cemburu Rambut

CeritaSedih

CHI-Gerakan tercepat

Cilacap Hari ini

Curanmor Hari ini

Curanmor Hari ini 2

Curanmor Hari ini 3



Dasi Di Gurun Pasir

Dewa Pencabut Nyawa

Di Kantor Polisi

Di dalam Perpustakaan

Ditulis Atau Digambar

Dorong-dorongan

Dua Kalimat

Dua Orang Gila



Festival kampanye

Fungsi jari tengah



Gajah Mati

GemblungeNyanyi


GeorgeWalterBush

GusdurMelihatPameran Lukisan



Hasil Karya Ilmiah

Hanya Perasaanmu Saja

Hukuman Selingkuh

HP Siapa



Iklan Layanan Masalah

Iklan HP

Iklan Motor

Iklan Saja



Indonesia Dekat Neraka

Istri Melahirkan Ketinggalan


Istriku Di Kuburan



Jadi Penyiar

Jangan Berhenti

Jaran Arab

Jarum Jam

Jilat Pantat Ayam



Kaki Blewung


Kambing Belajar Berenang

Kapal Belanda

Kapal Terbang Oleng

Karyawan Baru VS Direktur

Kasus Bom


Kasus Pembunuhan

Kecelakaan Dan Monyet

Kelembon Suara

Kesasar

KIR

Kondektur Salah KA

Kondom Nomor 38

Koneidin

Kunci Stang



Lagu anak

Lampu Traffick Light

Lift Untuk Reinkarnasi
Lulusan

Lurus Jalan Terus


macan tapi santri

Malam pertama

Maling bikin SKKB

Manasin makan malam

mancing cari makan

Manfaat Jalan Berlubang

Mantan Kiper Timnas

mangan neng restoran

mangan nasi kotak neng solo

MantraNaikUnta

MantraPesonaWanita

Mati Tersenyum

Matine dokter jantung

Memakai Barang Didepan Toko

Membeli Sinyal HP

Memotong Alat Vital

Mendaki Gunung

Merdukun

Mertuaku sayang

Mesin ketik

Mie Ayam

Murid Tukang Nyontek



Nabrak Garasi Orang

Nama-nama Artis

Naik Angkutan Kota

Naik Pohon Dapat Silet

Naik Pesawat versi Anak Jatuh

Nginep di hotel

Nguyuh

Nyari Duit Di Pos Ronda



Ora perlu konsisten

Orang Gila Kena Tilang

Ornamen Jantung

Otak di Dengkul



Password ATM

Peraturan FIFA

Peraturan Kerja

Pernikahan modal 200rb

Penyelam

PLTU

Pulsa Neraka



Salesman

Sirah Kwalik



Tarikan Motor

Tebok

Teluk Penyu

Tips Bagi Orang Kaya

Tukang Sol Sepatu dadi bupati

Tukeran Kelamin

Tuku kabeh bae barange



Wong gemblung kena tilang


yang lain anak siapa



Angger arep sing akeh lewat kene bae (tapi dudu nggone nyonk kang :malu )

5 komentar:

ini favorit saya kang.terimakasih infonya :D

gawe ngakak, hiburan go kaum buruh kaya aku

Post a Comment

Sedulur nge-BLOG

Anak Jaman Sekarang
Saiful Jamil vs Kiki Fatmala
2 lawan 1
Nasib pas Ospek
Masih Amatir
cewek warnet SERU
pojok bilik warnet
warnet lagi
Cewek Arab nakal
striptease
tante
SPG Jogja
Pinang
Seleksi calon pegawai
perawanku hilang di sungai
pelajar nakal
nangis habis seneng
cutie yummy
Cina Glodok
b 2 d Hotel
Difoto paksa
SMU keroyokan
Becek
remang mesra
Dita
enak nek karo pacar
dasar nakal
kenangan 5 des 08
penggoda iman
pacaran edan
selingkuh di kantor
siswi SMU
Kelakuan anak kos
DEA IMUT
DHEA IMUT 2
dipaksa ML di jalan
news on naked TV
dangdutan
air mancur
kejang hebat
lagi ML ketahuan
Salwa putri
NAked TV
aksi Pontianak
koclakan maut
bersih banget
SMU Loyola
mancur gila
keren habis
orgy berat
habis kuliah
aura kasih yg dicekal
bandaraya asli
ampun DJ
cewek bispaka>
orgy berat
luar biasa
pengecekan maut
dahsyat reaksinya
sip tenan ekspresinya muncrat
squirt !!!
squirt juga
squirt lagi
air mancur 3
best ekspresi
bangun tidur sayang
main sendiri mbak?
anak SMU lagi
SMU juga
air mancur 2
air mancur dari kawah
nice orgasm
great orgasm
nice scene
cewek orgasme sangar
asli muncrat
asli muncrat maning
Miyabi Aerobic
cewek Manila
Laen dari yang laen
Miyabi di cafe
aksi mbak Miyabi
Baru nih
Seger mbakyu ?
arabian girl
Main di atas motor
lagi bobok
cewek bali asik
cantik bergoyang
cantik banget
cina pasrah
enak tenan bos
kamar mandi mengerang
pas susunya
cewek Perancis di Bali
kelakuan mahasiswi
main bersama
malu tapi pengin
mandi yuk
very hot striptease
SPG bank gatel
Thai Bath
enjoy bareng
sakit bang...
Pengantin Baru
Asik bener nih
BiGo
jam 3

Sebarna

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More